Saat ini, bisnis franchise camilan dan makanan ringan adalah peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Ini diperkuat oleh survei yang menunjukkan bahwa intensitas dan kebiasaan ‘ngemil’ masyarakat Indonesia sangat tinggi.

Hal ini juga dibuktikan dengan makin banyaknya penjual snack kekinian kaki lima, salah satunya adalah jajanan tahu crispy.

Usaha tahu crispy kekinian adalah salah satu pilihan tepat yang dapat Anda jadikan peluang bisnis, mengingat jajanan gurih yang satu ini masih banyak diminati.

Peluang Usaha Tahu Crispy

Makanan dengan rasa gurih sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Saat ini, bisnis camilan gurih, seperti usaha tahu crispy, sedang menjadi tren. Banyak pebisnis yang mengikuti tren ini hingga mampu mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Usaha tahu crispy adalah salah satu jenis bisnis rumahan atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan pasar target yang masih luas.

Tahu crispy dapat digunakan sebagai lauk atau camilan. Rasanya yang enak, gurih, dan renyah juga membuatnya banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.

Sebagian besar penggemar camilan gurih ini adalah para remaja. Seperti yang kita ketahui, usia remaja dapat dengan mudah menjadi target pasar untuk beragam jenis produk, terutama bisnis makanan kekinian.

Dengan demikian, tren industri kuliner jajanan gurih seperti tahu crispy dapat menjadi peluang yang menjanjikan untuk dicoba.

Strategi Pemasaran Bisnis Tahu Crispy untuk UMKM

Di era digital saat ini, banyak strategi pemasaran kreatif yang dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan bisnis Anda.

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk tahu crispy yang Anda jual.

Media sosial adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk memasarkan barang dan jasa, terutama produk food and beverages (FnB).

Terlebih lagi, demografis konsumen potensial dari jajanan tahu crispy ini adalah generasi muda. Generasi muda dan remaja adalah pengguna aktif media sosial terbesar, terutama di indonesia.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan kerjasama dengan aplikasi layanan pesan antar online untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Hasilnya, akan lebih mudah bagi para pelanggan untuk memesan dan menikmati tahu crispy yang dijual. Kemasan custom juga dapat Anda gunakan sebagai media pemasaran untuk produk tahu crispy.

Tidak sedikit pelanggan yang penasaran dan tertarik untuk membeli suatu produk makanan hanya dengan melihat kemasannya saja.

Hal ini tentu saja perlu Anda manfaatkan untuk mendorong pelanggan untuk membeli produk tahu crispy Anda berulang kali.

Rekomendasi Kemasan Tahu Crispy Kekinian

1. Snack Box (Kemasan Kertas Box)

print snack box jendela custom online

Anda pasti sudah akrab dengan jenis kemasan ini. Kemasan ini terbuat dari bahan kertas ramah lingkungan, dengan opsi untuk laminasi atau non-laminasi.

Jenis kertas yang biasa digunakan adalah brown kraft dan ivory. Kemasan ini cocok untuk kemasan tahu crispy karena mudah dibawa.

Anda dapat custom desain yang eye cathing dengan cetak full color untuk membuat box tahu crispy. Ukuran box dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha atau bisnis Anda.

2. Paper Bag (Kantong Kertas)

apa-itu-paper-bag

Makanan cepat saji, seperti ayam goreng, burger, kentang goreng, kebab, roti maryam, donat, bahkan roti hingga tahu crispy biasanya juga bisa dikemas dalam kantong kertas makanan.

Bahan dasar kantong kertas yang cocok untuk makanan adalah kertas food grade yang tahan minyak dan aman bersentuhan dengan produk.

Desain dan ukuran dapat dibuat custom sesuai permintaan, dengan pilihan bahan kertas greaseproof foopak atau brown kraft samson biasa.

Sangat cocok untuk kemasan tahu crispy yang Anda jual. Bentuknya simple, praktis, dan juga ramah lingkungan.

3. Paper Bowl

tahu crispy dikemas dengan paper bowl

Kemasan mangkuk yang terbuat dari bahan kertas ini banyak digunakan untuk mengemas makanan basah. Jika Anda membutuhkan kemasan tahu crispy yang berkuah, paper bowl sangat cocok digunakan.

Model dan bahan dari kemasan ini dirancang agar tidak bocor dan tahan minyak, serta sudah tersertifikasi food grade dan umumnya sudah memiliki sertifikat FDA.

Anda dapat membuat desain custom dengan teknik cetak atau menempelkan stiker label.

Paper bowl juga dapat dilengkapi dengan tutup plastik bening dan sekat (inner tray) dan sangat cocok digunakan untuk pemesanan take away secara online.

4. Food Pail

food pail custom_3

Kemasan kertas berbentuk kotak ini memiliki tampilan dan desain yang unik. Bahan kertas yang digunakan untuk kemasan food pail adalah food grade atau bisa menggunkan dilaminasi.

Oleh sebab itu, minyak dari tahu crispy yang dikemas tidak akan rembes atau bocor. Model kemasan food pail memiliki pengunci di bagian atas sehingga lebih aman dan mudah digunakan.

Jika Anda ingin menggunakan jenis kemasan tahu crispy pedas yang sederhana dan ekonomis, food pail dapat menjadi pilihan tepat.

Umumnya terdapat dua ukuran food pail yang dapat dipilih, yaitu M (10 Oz) dan L (12 Oz).

5. Paper Food Tray

kemasan-paper-food-tray-tahu-crispy

Sama halnya dengan kemasan food pail, paper food tray memiliki bentuk seperti wadah piring yang simpel dan unik. Kemasan tray makanan berbahan kertas ini tidak memiliki penutup.

Untuk UMKM yang menjual produk tahu crispy di food court dan melayani makan di tempat (dine in), paper tray sangat cocok digunakan.

Selain itu, Anda dapat mencetak paper food tray dengan full color printing atau sablon. Sangat cocok untuk mengemas tahu crispy kekinian yang ditawarkan dengan konsep makan di tempat.

Kesimpulan

Demikianlah tips usaha dan rekomendasi jenis kemasan yang dapat menjadi inspirasi untuk usaha tahu crispy Anda.

Pastikan Anda menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan kemasan tahu crispy yang menarik untuk meningkatkan penjualan bisnis.

Jika Anda memiliki usaha tahu crispy di Jabodetabek dan membutuhkan jasa kemasan custom, Risepack dapat menjadi solusi tepat. Hubungi tim kami disini untuk konsultasi gratis dan pemesanan.

WhatsApp